0%
×

-bahasa-

Selamat datang di JasAps, Temukan tukang dan jasa sesuai kebutuhan Anda, LAWAN COVID-19 #kerjadirumah #dirumahsaja #jasaforyou #jasaonline #TukangOnline
×

×

  • url:
×

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada post, post telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Jadi Penjual Es Keliling 15 Tahun Tobbin Rahasiakan Pekerjaan Takut Anaknya Yang Kuliah Patah Semangat

Tempat es berukuran sedang dan berwarna coklat selalu dibawanya sejak pagi dari kontrakannya di daerah Pondok Melati, Bekasi.

Tak lupa ia selalu mengenakan topi kesayangannya untuk melindungi kepalanya dari cuaca yang akhir-akhir kerap tak bersahabat. “Sudah lama saya jualan begini. Ada kali 15 tahunan,” ucapnya dilansir dari TribunJakarta.com.

Selama 15 tahun bekerja, Tobiin menuturkan tak memiliki cerita unik. Kehidupan yang dijalaninya selalu pasang surut. “Namanya orang dagang, kadang habis kadang engga.” “Jadi saya setoran ke bos sesuai barang yang habis di jual aja,” sambungnya.

Namun, ada hal penting yang selalu dijaganya selama 15 tahun belakangan ini.

Selama ini, Tobiin selalu merahasiakan profesinya dari keluarganya maupun para tetangganya di kampung. “Tapi selama ini keluarga saya enggak ada yang tahu saya kerja apa.” “Sampai anak pertama dan kedua saya pada kuliah di Jakarta juga saya enggak ngaku kerja apa,” ungkap dia. ‘Malu’, menjadi kata yang selalu keluar dari mulutnya.

Tobiin mengaku profesinya pekerjaan yang saat ini dijalaninya, membuatnya tak percaya diri.

Ia kadang takut anak-anaknya patah semangat tahu profesi aslinya selama ini. “Anak pertama saya, Hayatullah sekarang sudah kerja tadinya dia kuliah di UIN.” “Selanjutnya, anak kedua saya, Nahib juga lagi kuliah semester 7 di Universitas Mercu Buana.” “Nah kalau si bungsu, Halimah sedang ikut-ikut tes masuk kuliah,” katanya. “Saya cuma takut kalau jujur mereka semua malu.” “Selain itu mereka jadi kasian sama saya dan enggak kepingin kuliah.” “Yang saya takutin mereka malah berucap saya mau bantu bapak aja.” “Itu yang enggak mau saya dengar. Biarpun saya bodoh, anak-anak saya harus maju,” tambah dia.

Namun, keadaan memaksanya menutup rapat rahasia tersebut selama belasan tahun demi kebaikan bersama

#infograam #beritaindonesia #berita #fakta #beritanasional #infoindonesia #infoterkini #beritaterbaru #infoterbaru #inspirasi #beritajakarta #infojakarta #faktaterkini #videoberita #viral #contoh

Tukang es keliling
pesan
,