0%
×

-bahasa-

Selamat datang di JasAps, Temukan tukang dan jasa sesuai kebutuhan Anda, LAWAN COVID-19 #kerjadirumah #dirumahsaja #jasaforyou #jasaonline #TukangOnline
×

×

  • url:
×

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada post, post telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Viral! Jari Tangannya Habis Terbakar, Dedi Jual Ikan Keliling: Hidup Sebatang Kara Hingga Tahan Lapar

Usai kebakaran, Rohadi Dedi (79) lanjutkan hidup menjadi penjual ikan keliling. Dedi, sapaannya merupakan warga Kampung Raden, Jarisampurna, Bekasi.

Terhitung sudah lebih dari 30 tahun lamanya, ia mengadu nasib hingga ke pinggir Ibu Kota usai jari-jari tangannya terbakar.

Diceritakannya, kehidupan Dedi dulunya terbilang enak. Ia memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Meskipun gaji perbulan yang diterimanya tak seberapa, ia selalu membanggakan pekerjaannya kala itu.

"Saya pernah jadi Pasukan Gerak Tjepat Angkatan Udara (PGT). Kemudian saya keluar dan menjadi penjaga pintu air," katanya kepada TribunJakarta.com, Kamis (13/2/2020).

Namun, tepat di tahun 1986, ia terpaksa berhenti dari semua pekerjaannya. Istrinya, Nama yang kala itu sedang ngidam anak pertamanya, tiba-tiba saja ingin makan lindung.

"Waktu itu saya juga sempat punya warung sate. Kan itu tutup pukul 23.00 WIB. Di situ istri saya ngidam mau makan lindung. Maunya saya yang cari sendiri. Namanya kemauan anak yang di perut ya saya turutin aja," sambungnya.

Bersama seorang rekannya, ia pergi mencari lindung.

"Bu, saya pinjam petromax untuk cari lindung. Nama ngidam," ujarnya ke mertua kala itu.

"Enggak ada. Adanya tiner. Kamu pakai obor aja," kata mertuanya.

"Pokoknya tiner di tangan saya itu saya jadikan obor gitu. Habis situ tiba-tiba api menyambar tangan saya yang masih memegang kalengan tiner," katanya.

Dengan api yang masih membumbung dan tangan yang melepuh, Dedi berlari ke arah air dan mencelupkan tangannya ke air.

"Panik waktu itu. Padahal kalau saya celupkan tangan ke lumpur bisa jadi obat. Cuma apa boleh buat saya keburu panik," ungkapnya.

Sambil meringis menahan sakit, ia berjalan pulang ke rumah dan segera berobat alternatif di daerah Banten.

"Dari dulu saya enggak pernah ke dokter. Makanya pas tangan saya kebakar saya langsung ke Banten ke pengobatan tradisional dengan uang boleh dikasih pak RT," katanya.

#infograam #beritaindonesia #berita #fakta #beritanasional #infoindonesia #infoterkini #beritaterbaru #infoterbaru #beritaterkini #beritajakarta #infojakarta #faktaterkini #videoberita #viral #inspiration #inspirasi #panutan #contoh

jasBlogikan Kliling
pesan
,