0%
×

-bahasa-

Selamat datang di JasAps, Temukan tukang dan jasa sesuai kebutuhan Anda #kerjadirumah #dirumahsaja #jasaforyou #jasaonline #TukangOnline
×

×

  • url:
×

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada post, post telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Kisah Mantan Preman Yang Kini Sukses Jualan Bubur dan Bisa Punya 8 Cabang

Dilansir dari kanal YouTube Kawan Dapur, Jumat (2/7), si pemilik usaha bubur tersebut menceritakan kisahnya hingga bisa sukses seperti sekarang.
.
Bang Jerry memulai usahanya sejak 2012. Kini dia sudah memiliki 17 karyawan yang tersebar di 8 cabang seputaran DKI Jakarta.
.
“Bos, sekarang sudah berapa cabang nih?” tanya sang presenter.
.
“Delapan cabang, di Pademangan 4, di Mangga Besar 2, di Cikupa (Tangerang) 2,” ungkapnya.
.
Untuk memiliki 8 cabang bubur tentu tidaklah instan. Jerry memulai usahanya dengan modal pas-pasan. Ia bahkan sempat meminjam gerobak hingga utang kepada tetangga. Gerobak pinjaman tersebut pun dijadikan alat untuk menjemput rezekinya dari ujung Selatan hingga utara ibu kota.
.
“Waktu pertama buka, saya perjalanannya, tetangga ada yang ngutangin gerobak malah. Saya nyari tempat ke Tebet terus ke Kuningan, nggak lama kemudian saya malah jatuhnya di Pademangan,” katanya.
.
Seperti pepatah bilang, usaha tak pernah mengkhianati hasil. Setelah menekuni apa yang sedang digelutinya, Jerry berhasil mendapatkan banyak pelanggan dari jualan bubur tersebut. Lokasi strategis pun Jerry dapatkan setelah berkali-kali mencoba berkeliling.
.
“Di Kuningan nggak cocok karena kontrak mahal. Terus saya lari ke Jakarta Utara, ke Pademangan. Ya di situ saya dapat tempat di situ terus ngontrak. Setelah ngontrak, saya pulang kampung terus berangkat lagi, saya jualan di satu titik, di situ ada rezekinya saya nambah,” ceritanya.
.
Siapa sangka bila Jerry adalah mantan preman. Menyadari pekerjaannya tak sesuai harapan, ia pun banting setir dan berubah menjadi lebih baik dengan mengandalkan gerobak bubur ayam.
.
Jerry sendiri masih tak menyangka bisa ada di posisinya sekarang. Ia pun berpikir jika terus hidup dari jalanan, dirinya hanya akan terperosok jauh ke bawah.

JasBlog
pesan
,