0%
×

-bahasa-

Selamat datang di JasAps, Temukan tukang dan jasa sesuai kebutuhan Anda, LAWAN COVID-19 #kerjadirumah #dirumahsaja #jasaforyou #jasaonline #TukangOnline
×

×

  • url:
×

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada post, post telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Cara Memperbaiki Aki Soak Menjadi Joss

Cara Memperbaiki Aki Kering Soak atau Rusak. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membahas tentang cara memperbaiki aki basah yang rusak dengan mudah, dan sekarang saya akan membahas tentang bagaimana memperbaiki aki kering yang rusak atau ngedrop yang mana cara ini sangat mudah sekali untuk di terapkan atau pun di praktek kan.



Seperti yang di ketahui pada umumnya saat ini mayoritas aki pada kendaraan bermotor telah menggunakan aki kering atau accu kering yang memang dari segi perawatan serta penggunaannya lebih mudah serta efisien, yang mana perawatan pada aki kering tidak perlu pengisian air aki yang secara rutin atau pun berkala seperti hal nya pada aki basah atau accu basah yang harus mengontrol serta cek secara berkala untuk air aki basah tersebut.


Sementara untuk aki kering bisa di bilang lebih efisien karena memang memiliki performa serta kinerja yang lebih baik dan bagus dari aki basah pada umumnya, selain itu pada aki kering  untuk posisi peletakannya bisa bebas karena bisa kita posisi kan secara miring atau juga bisa kita posisi kan secara tegak tanpa dan tak perlu khawatir air aki akan tumpah.


Berkaitan dengan hal tersebut atau permasalahan tentang aki kering yang rusak saya akan mengulas bagaimana memperbaikinya dengan mudah dan sederhana yang mana pada saat ini mungkin kita sedang mengalami permasalahan dengan aki kendaraan kita yang di antaranya aki kering soak, aki kering drop, aki kering tekor, dan lain sebagainya, untuk melakukan perbaikan aki kering sendiri dan bahan apa saja yang harus di persiapkan maka simak cara serta langkah-langkahnya di bawah ini:


Bahan yang diperlukan dalam memperbaiki aki kering rusak.


Yang utama pastinya aki kering yang rusak.


1.Obeng minus ( - ) , cutter, pencukit, gergaji besi atau lainnya yang mungkin bisa di gunakan untuk membuka tutup aki kering.


2.Air aki zuur pengisi baru bukan air zuur untuk penambah, bisa juga pakai air aqua.


3.Jarum suntik atau suntikan printer.


4.Lem tembak atau lem plastik.


Cara dan langkah-langkah memperbaiki aki kering yang rusak.


Buka tutup aki kering dengan obeng atau pencukit, biasanya untuk membukanya cukup sulit maka harus sedikit di paksa dan juga harus hati-hati apabila dengan mencukit tidak bisa terbuka maka gunakan gergaji besi untuk membukanya.


Apabila sudah terbuka tutup aki tersebut maka buka juga penutup karet biasanya berbentuk bulat kecil dan bersihkan atau lap aki dengan kain kering. 


Isi atau masukan air zuur ke lubang aki kering tersebut dengan menggunakan suntikan sampai ke tingkat over atau upper jangan sampai terlalu penuh. bisa juga menggunakan alternatif air aqua sebagai pengganti air zuur.


Jika sudah tutup atau pasang kembali tutup karet maupun tutup aki dengan benar-benar rapat jangan sampai ada kebocoran, jika memang ada kebocoran atau penutup aki ada yang retak karena di paksa saat pembukaan maka lap dan bersihkan penutup aki dengan kain lalu beri lem plastik atau lem tembak.


Setelah itu charger aki kering tersebut kalau tidak punya charger aki maka bisa langsung memasang kembali aki kering ke sepeda motor atau kendaraan bermotor lalu nyala kan  motor dan tarik gas motor secara perlahan kira-kira separuh gas, ini bertujuan agar motor bisa melakukan charger atau pengisian aki kering tersebut. 


Demikian pembahasan tentang cara memperbaiki aki kering yang soak atau rusak, semoga dengan pembahasan ini bisa menambah wawasan kita semua dalam bidang elektronika dan seiring dengan hal tersebut semoga juga bisa bermanfaat bagi kita semua.


Referensi Penting:


https://gematos.id/3614-cara-memperbaiki-aki-kering/


https://gematos.id/3615-cara-memperbaiki-kipas-angin/


 

pesan
,