0%
×

-bahasa-

Selamat datang di JasAps, Temukan tukang dan jasa sesuai kebutuhan Anda, LAWAN COVID-19 #kerjadirumah #dirumahsaja #jasaforyou #jasaonline #TukangOnline
×

×

  • url:
×

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada post, post telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Cara Setting APN Smartfren 5G Tercepat Anti Lemot Ping Kecil

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini internet menjadi salah satu bagian yang tidak pernah lepas dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pademi COVID-19 sekarang ini. Berbicara tentang internet tentu hal ini akan berkaitan dengan provider jaringan yang merupakan salah satu media penghubung internet. Ada begitu banyak provider jaringan yang tersedia salah satunya Smartfren.



Smartfren merupakan salah satu provider terbaik di Indonesia saat ini. Ada banyak sekali pengguna provider satu ini. Terlepas dari begitu banyaknya pengguna smartfren saat ini, sebagian besar dari anda pastinya belum mengenal apa itu APN Smartfren 5G.


Berikut Sekilas Tentang APN Smartfren 5G Dan Cara Settingnya!
Sebenarnya semua kartu sim dari berbagai provider sudah membawa settingan APN default. Dengan begitu para pengguna tidak perlu lagi mengatur hal tersebut. Namun agar koneksi internet lebih lancar serta cepat, anda perlu mengatur APN dengan baik.


APN atau Access Point Name merupakan pengaturan jaringan pada HP yang berfungsi membuat penghubung antara jaringan provider dengan jaringan internet. Provider akan membaca pengaturan yang nantinya para pengguna HP dan provider akan mendapatkan IP address dinamis agar bisa terhubung dengan internet. Lalu, Bagaimana cara setting APN Smartfren 5G paling mudah dan cepat?



Nah, bagi anda pengguna Smartfren 5G dan ingin menyetting APN agar koneksi jaringan menjadi lebih stabil dan lancar, tentu ada caranya. Berikut langkah yang perlu anda perhatikan:
Pertama, matikan terlebih dahulu paket data yang anda gunakan.
Pergi ke menu settings.
Selanjutnya pilih “sim cards & mobile network).
Pilihlah kartu sim yang akan diganti APN-nya (sesuai dengan ulasan anda bisa memilih kartu sim Smartfren).
Klik “access point names” pada bagian mobile networks.
Isi APN dengan settingan misalnya
· Name : Smartfren 5G


· APN : online.telia.se


· Proxy : Not Set


· Port : Not set


· Username : Not set


· Password : Not set


· Server : 9.9.9.9


· MMSC : Not set


· MMS Proxy : 20.47.108.204


· MMS Port : 8888


· MCC : 510


· MNC : 09


· Authentication Type : Pap atau Chap


· APN Type : default,supl


· APN Protocol : IPv4


· APN Roaming Protocol : IPv4


· Enable/Disable APN : APN Diaktifkan


· Bearer : Unspecified


· MVNO Type : None


· MVNO Value : Not Set


Pastikan semua kolom diisi dengan tepat.
Klik save untuk menyimpan settingan APN.
Tunggu beberapa saat atau lebih baik jika anda me-restart HP anda agar jaringan berfungsi dengan baik


Setelah HP anda hidup kembali, anda bisa mengaktifkan data seluler kembali.


Nah itulah cara setting APN Smartfren 5G paling mudah yang sebaiknya anda ketahui. Selain APN diatas tentu saja tentu masih banyak setting APN Smartfren 5G lain yang bisa anda temukan banyak di internet. Selamat mencoba!


Dizaman yang semakin canggih ini segala urusan keuangan dibuat mudah termasuk dalam urusan mengirim dan menerima uang. Cukup menggunakan ponsel pintar transaksi keuangan tidak lagi harus antre ke bank, antre di mesin ATM bahkan tanpa perlu memiliki rekening bank.


Transaksi jual beli saat ini juga sudah tidak lagi menggunakan rekening bank sebagai alat utama pembayaran banyak pilihan disediakan dengan menggunakan berbagai layanan dompet digital yang sedang marak saat ini. Sebut saja beberapa dompet digital besar yanga ada saat ini seperti GoJek dengan GoPay, OVO, DANA dan LinkAja.


Saya akan membagikan cara mengirim uang tanpa harus memiliki rekening bank dengan banyak pilihan yang bisa dipilih salah satunya.


Dompet Digital
Ada banyak sekali dompet digital Saya pilihkan 4 terbesar yanga ada saat ini yaitu GoPay, OVO, DANA dan LinkAja. Dari keempat ini mewajibkan semua pengguna untuk melakukan upgrade akun terlebih dahulu jika ingin melakukan pengiriman maupun menerima uang.


Proses upgrade akun juga mudah dapat dilakukan cukup dengan ponsel saja. Pastikan juga sudah memiliki KTP. Khusus untuk OVO upgrade akun harus mengunjungi boot terdekat di kota Sobat. Sayangnya wilayah ini tidak menyebar di kota-kota besar di Indonesia bahkan di Semarang atau Jawa Tengah sudah tidak lagi tersedia.


Kelebihan transfer dan menerima uang via dompet digital sifatnya real time khususnya untuk cek mutasi tidak seperti beberapa bank konvensional dimana jika sudah mendekati jam 12 malam sudah tidak lagi dapat dicek.


Topup saldo juga sangat mudah. Saya contohkan isi saldo GoPay dimana cukup datang ke alfamart atau alfamidi terdekat. Sampaikan ke kasir ingin mengisi saldo GoPay tanpa perlu syarat apapun cukup memberikan nomor telepon yang sudah terdaftar di aplikasi GoJek. Biasa administarasi sebesar Rp. 2000 dengan nominal saldo yang bisa diisi adalah Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan Rp500.000.


BRILink.
Layanan transfer dan mengambil uang milik bank BRI ini memiliki jaringan utamanya di daerah pedesaan. Semua orang atau perusahaan dapat mengajukan untuk menjadi agen BRIlink. Toko kelontong atau sembako di desa dimana di sana ada tulisan agen BRilink sudah dapat dipastikan dapat mengirim dan menerima uang.


Untuk proses transfer uang caranya sangat mudah. Berikan uang sesuai dengan nominal dan fee yang sudah disepakati. Sebagai contoh saat transfer 100.000 akan ada biaya sebesar 10.000. Berikan juga nomor rekening yang akan ditansfer jika proses selesai nanti akan mendapatkan slip pembayaran.


Kekurangan dari layanan ini adalah menyesuaikan buka dan tutupnya toko atau dari agen jadi tidak ada batasan jam buka dan tutupnya karena kebanyakan memang dimiliki oleh perorangan. Besaran biaya administrasi juga cukup lumayan karena dari sinilah keuntungan yang didapat oleh si agen BRILink.


Agen BNI 46.
Layanan ini sangat mirip dengan BRILink. Tidak ada yang membedakan sama sekali karena layanan ini tujuan utamnya adalah untuk menyasar orang-orang dipedesaan yang kesulitan ke bank atau kesulitan dalam memiliki buku tabungan.


Semua toko kelontong dimana disitu ada banner sebagai agen BNI 46 maka dapat dipastikan dapat melayani pengiriman uang ke rekening apa saja. Jika mengirim ke lain bank maka akan ada biaya tambahan sebesar Rp. 6.500. Hal ini juga berlaku di BRILink.


Kekurangan dari layanan AgenBNI maupun BRILink adalah tidak semua masyarakat tahu dan mudah dalam mencari toko yang menjadi agen. BNI dan BRI tidak menyertakan data tersebut di situs mereka jadi harus mencari sendiri. Semua toko yang menjadi agen BRILink maupun agen BNI46 biasanya memsang banner di depan toko jadi lebih mudah di cari.


True Money.
Layanan ini bekerja sama dengan Alfamard dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2020 layanan pengambilan uang tidak lagi dilayani diseluruh Alfamard dan Alfamidi hanya tertentu saja. Namun untuk pengiriman uang dapat dilakukan di seluruh jaringan alfamart dan alfamidi.


Bagi penerima uang tidak segampang dahulu dimana untuk mengambil membutuhkan foto copy KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan. Syarat ini akan tetap berlaku meskipun sudah berulang kali mengambil uang via true money. Untuk kebutuhan mendesak memang tidak direkomendasikan.


Biaya administrasi dibebankan bagi pengirim uang dimana nominalnya adalah menyesuaikan dengan jumlah uang yang dikirim. Pada contoh diatas kirim uang sebesar Rp. 256.000 biaya administrasi sebesar Rp. 15.000. Kekurangan lainnya adalah jika jaringan error maka harus mencari Alfamard dan Alfamidi lainnya. Jika kebetulan sobat berada di desa jelas ini sangat tidak praktis karena biasanya jumlah alfamart terbatas.


Referensi:


https://wigatos.com/20835-cara-setting-apn-smartfren/


https://pindahlubang.com/25566-cara-isi-saldo-dana-di-alfamart/


https://www.cara.my.id/


https://www.anyasupay.my.id/

pesan
,